Menyadari adanya tuntutan perkembangan dunia secara global, KB-TK Xin Zhong juga mengadopsi kurikulum yang berstandar internasional dalam pengajaran Bahasa Tionghoa untuk anak usia dini yang berasal dari RRT dan menggunakan sistem Phonics yang berasal dari Amerika untuk memperkaya pembelajaran Bahasa Inggris.
Pendidikan karakter merupakan bagian utama dari setiap kegiatan di KB-TK Xin Zhong. Melalui pembiasaan diri, nilai-nilai dalam pendidikan karakter Di Zi Gui diterapkan sehari-hari. Siswa dilatih untuk mencintai keluarga, mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan, percaya diri, dapat bekerja sama dengan orang lain, dapat menganalisa dan memecahkan masalah, dapat berkomunikasi dengan orang lain, mandiri, kreatif dan inovatif, menghargai orang lain, mengerti sopan santun, peduli terhadap orang lain, dan selalu menjaga kesehatan diri.
Dengan terciptanya antusiasme untuk belajar sejak dini serta pembekalan karakter yang kuat, anak akan dapat memberikan kontribusi bagi lingkungan sekitarnya dan melakukan perubahan yang berarti demi masa depan yang lebih baik.
Curriculum
Recognizing the demands of global development, Xin Zhong
Playgroup-Kindergarten also adopted an international standard curriculum in
teaching Chinese Language for early childhood from China and uses the Phonics
system from United States to enrich English Language learning.
Character education is a major part of every activity at Xin
Zhong Playgroup-Kindergarten. Through self-habituation, the values in Di Zi
Gui’s character education are applied daily. Students are trained to love
family, adapt easily to the environment, confident, able to work with others,
able to analyze and solve problems, able to communicate with others,
independent, creative and innovative, respect others, understand manners,
caring towards others, and always maintain self-health.
By creating enthusiasm for learning from an early age and
cultivating strong character, children will be able to contribute to the
surrounding environment and make meaningful changes for a better future.